Sakura

Sabtu, 17 November 2012

gangguan pada sistem pencernaan

Sistem pencernaan pada tubuh, dapat mengalami gangguan. Terganggunya sistem pencernaan ini dapat diakibatkan oleh kelainan sistem pencernaan, masuknya bibit penyakit, dan makanan yang tidak baik. Berikut ini beberapa contoh gangguan pada sistem pencernaan, terutama yang terjadi pada organ pencernaan.
  1. Diare, gangguan ini terjadi karena terganggunya penyerapan air pada usus besar. Gangguan ini dapat disebabkan oleh bakteri atau infeksi kuman. 
  2. Apendisitis, gangguan ini disebut juga radang usus buntu. Gangguan ini terjadi pada umbai cacing atau apendiks. Umbai cacing mengalami peradangan akibat infeksi oleh bakteri.
  3. Maag, gangguan ini dapat terjadi karena produksi asam lambung berlebih. Gejala dari gangguan ini, yaitu terasa mual dan perih pada lambung. Untuk menghindari gangguan tersebut, dapat dilakukan dengan pola makan yang teratur dan tepat waktu.
  4. Ulkus atau radang dinding lambung, yaitu gangguan pada lambung yang disebabkan oleh tingginya produksi asam lambung (HCl) dibandingkan makanan yang masuk.
  5. Sembelit, yaitu gangguan yang terjadi akibat penyerapan air di usus besar secara berlebihan. Akibatnya feses menjadi keras.
  6. Parotitis (gondong), yaitu gangguan pada kelenjar parotid yang membengkak. Gangguan ini disebut juga penyakit gondong.
Gangguan Sistem Pencernaan lambung (Maag)
Masih banyak gangguan pada system pencernaan, jadi sangat penting untuk menjaga kesehatan kita. Utamanya kesehatan organ pencernaan, ketika organ pencernaan mengalami gangguan dapat berakibat fatal pada kondisi tubuh dan jika dibiarkan berlarut-larut bisa menyebabkan penyakit lebih parah. Penyakit yang lebih parah tentunya bisa mengancam keselamatan jiwa penderitanya.
Anda sedang membaca artikel tentang Gangguan pada Sistem Pencernaan, kami sadar artikel Gangguan pada Sistem Pencernaan masi banyak kekurangan. Besar harapan kami semoga artikel ini Gangguan pada Sistem Pencernaan dapat memberikan manfaat bagi kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar