Sakura

Senin, 31 Desember 2012

INILAH TIPS’’/CARA UNTUK MENGHILANGKAN GALAU AGAR HIDUP KITA JAUH LEBIH BAIK


Telah di sebutkan di postingan saya sebelumnya tentang definisi dan macam’’galau kan teman,semoga kita tidak menjadi salah satu  dari macam’’galau tersebut ya. Coba kita refresh pikiran kita lagi tentang kehidupan di dunia ini bukankah semua orang ingin meraih suatu kesuksesan dan kebahagiaan???????jawabannya selalu iya. Dan coba kita lihat sekeliling kita bukankah jaman sekarang sudah banyak sekali orang yang sukses????jawabannya juga iya. Tapi taukah kalian apakah mereka memperoleh kesuksesan tersebut mereka juga bahagia??jawabannya belum tentu iya bukan. Bahkan mereka sering melupakan hal’’ sederhana yang justru sebenarnya akan membuat mereka bahagia.
                Berikut beberapa tips menghilangkan galau agar hidup kita jadi lebih baik:
1.      JANGANLAH MENYIMPAN DENDAM BERUSAHALAH UNTUK MEMAAFKAN
Survey telah membuktikan bahwa orang yang menyimpan dendam terhadap orang lain yang mereka pendam bertahun’’akan menyebabkan mereka menderita kanker. Sebenarnya bukankah ketika kita sakit hati siapakah yang sebenarnya sakit?hati kita sendiri kan? So belajarlah untuk tidak menyimpan dendam dan berusahalah untuk memaafkan kesalahan orang.

2.      RAYAKAN KEBERHASILAN KITA BERSAMA ORANG YANG KITA KASIHI
Cobalah untuk membagi kebahagiaan kita dengan orang’’yang kita kasihi seperti: keluarga kita, sahabat kita, kekasih kita bila kita mendapatkan sebuah keberhasilan. Keakraban hubungan interpersonal yang akan terjadi akan membuat kita semakin terdukung dan lebih berani untuk menghadapi tantangan yang akan datang

3.      JADILAH PRIBADI YANG TERBUKA DALAM KELUARGA
Adanya sikap saling merahasiakan akan membuat sebuah keluarga menjadi retak. So jadilah pribadi yang terbuka dalam keluarga,tumbuhkan sikap saling percaya antar anggota keluarga, dan ciptakan keakraban dan rasa saling memiliki antar anggota keluarga.

4.      SEIMBANGKAN ANTARA KESEHATAN DAN KESIBUKAN
Meskipun kita sibuk tetap jagalah kesehatan kita seperti : aturlah menu makan kita , tidur cukup , biasakan olahraga rutin bila tidak sempat kita dapat melakukan olahraga’’kecil di rumah seperti : sit – up , push – up , lari’’keci , dll

5.      BIASAKAN TIDAK MEMBAWA PEKERJAAN KE DALAM RUMAH
Alangkah baiknya bila kita tetap meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Dengan demikian , galau dan resiko’’stress yang kita alami akan lebih rendah.

Tips diatas cukup mudah bukan? So biasakanlah lakukan hal’’positif tersebut diatas agar galau kita hilang dan hidup kita jadi lebih baik. Dan dengan sendirinya kita akan memperoleh kebahagiaan. Semoga hidup kita menjadi semakin sukses dan bahagia selalu, AMIN. 
Salam dari penulis: Anggi maulia A
J J J J J J J J J J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar